Wednesday, October 8, 2008

holiday: day 12: kembali di jakarta

heeeeeeeeeeeeeiiiiiiiiiiiiiii i am totally back here on bloggeeeeeeer! setelah mudik di surabaya, gue akhirnya pulang ke jakarta. mudiknya was fun. hhe. but im not here to tell u the mudik, but tell u what happened after the mudik wakakka.
disana, ada bbrp orang yg seumuran ama gue, yg cewe. dan mereka semua bener2 ibu-rumah-tangga-to-be abis. skillnya dapet. ada yang pas puasa bangun jam 3 masak buat sahur terus abis sahur sholat terus beres2 rumah. nah gue? bangun jam 4 buat sahur, abis sahur sholat, tidur. hahha. jadi orang2 mengingatkan gue untuk at least belajar dikit2. ya akhirnya gue belajar.
itulah mengapa 2 hari terakhir ini gue lagi belajar masak!
senen gue udah goreng sosis. yeay (-.-). di hari senen ini tapi gue gagal nyuci piring karena ternyata keluar 6 stupid cockroaches dari salurannya. udah lama ga basah jadi sekalinya basah binatang menggelikan itu keluar. terus gue diterbangin kecoa (kecoanya dateng ke gue terbang, gue gatau bahasanya yg bener apa) haha. jadi gue trauma nyuci piring. terus abisitu hari itu gue juga melakukan bbrp hal kecil lainnya.
selasa gue belanja buat bikin sup dan oseng kacang panjang. masalahnya, gue baru berangkat jam 8. dan itu hari2 setelah lebaran, jadi tukang sayurnya masih dikit banget. cuma 1 di blok g,h,i. ha-ha-ha. akhirnya gue menemukan 1 tukang sayur tersebut, dan indahnya barang2nya pada abis. gue pun berkelana ke blok j, dan tukang sayur yang mangkal disitu belum dateng. gue berkelana ke blok m (blok m perumahan gue, bukan blok m-blok m) dan menemukan ibu2 penjual sayur. disini ada kejadian memalukan buat gue. kan gue jarang ikut belanja, jadi gatau kalo beli wortel Rp. 1000 tuh dapet berapa buah, toge Rp. 500 dapet berapa. gue disuruh beli toge rp 1000 ama nyokap, dan mpok penjual sayur cuma ngasih gue kantong plastik. lagi rame dia. gue bingung setengah mati, akhirnya gue cuma ngambil dikit, takut dikira maruk atau gimana. pas gue mau bayar, dia ngomong "lah, togenya jadi cuma segitu aja neng?" gue dengan indahnya menjawab "errrr saya gatau toge rp 1000 dapet berapa.." dan gue ngomong itu di depannya dan depan bbrp ibu2 lainnya -.- si penjual ketawa. huuuh.
sop gue berhasil loh. haha.

hari ini gue masak sayur asem, dan gue belanja lagi, tapi sama nyokap kali ini, jadi ga mungkin salah wuakakak. sayur asemnya juga berhasil. selasa dan rabu gue juga melakukan pekerjaan rumah lainnya, seperti ngelap, ngejemur, dkk. maklum, mbak lagi pulang. hhe.

tapi, sekalinya gue kaya gini, temen2 gue kaya pada shock gitu -.- pertanyaan2 yang dilontarkan sama temen2 gue:
Novi bertanya "Cah, keluarga lo ada yg diare ga?"
Adit berkata "wueeeh. Cahya masak? What a world wonder! moga2 ga gosong..."
Adit bertanya lagi "gmn, ga ada yg pingsan kan setelah nyicipin masakannya?"
Adit berkata lagi "ati2 keracunan makanan"
-.-

hahaha. yasudah deh. segitu dulu saja. byebyebye

----------------------

No comments: