Thursday, April 15, 2010

terlewat imajinatif. (atau korban film?)

sebenernya ini postingan udah berencana gue bikin sejak 2 minggu lalu. namun apa daya, semester exam itu menghalangi gue (padahal ga belajar juga). grrr. oh, kalo misalnya judul sama postingannya ngga nyambung (karena judulnya hanya mewakili sssseeeeeddddddddiiiiiiiikkkkkkkkiiiiiiiiiitttttttttttt dari postingan ini) maaf ya. sejujurnya saya gatau mau ngasih ide apa. kencan sepertinya bukan judul yang baik.

ceritanya, sabtu 2 minggu lalu, gue sama emil pergi ke lippo kan. namun, apa daya dengan transportasi yang minim nyaris tidak ada, kita memutuskan untuk pergi naik angkot dari sini ke lippo. dan apa daya lagi, saya tidak bisa naik angkot. ya bisa sih kalo tinggal tunggu naik turun bayar gitu, cuma gue gatau setrip apa yang kemana. sooooooooooooooooo, gue minta dijemput hahahahha. dijemput naik angkot -_-

setelah melewati menit-menit yang ditemani dengan panasnya udara, akhirnya kita sampai di gading serpong! hore! duit yang ada di dompet gue 2 lembar 50 ribuan, dan 3 lembar 2ribuan di kantong. dan 2ribuan itu sudah terpakai 2 lembar. ternyata oh ternyata, emil ngga punya duit kecil juga dan takutnya ntar mas angkotnya ngga mau nerima duit gede. akhirnyaaaaa, emil memutuskan untuk membeli majalah topskor dan memecah uangnya! yeah! dari majalah itu, kita dapet gratisan 2 gatsby styling wax.................................... asix ya

sesampainya di lippo, kita baru nyadar itu jam 10 dan lipponya sendiri belum buka. ya menunggu beberapa menit akhirnya buka gerbangnya...................... tapi tokonya belum buka. akhirnya udah banyak yang buka................... tapi bioskopnya belum buka. perut gue yang sudah berteriak minta tolong dari tadi karena belum mencerna apapun dari tadi pagi akhirnya gue layani dengan makan yong tau fu dan yoghurt cimory. yoghurtnya enak lho (penting)

setelah mengecek bioskop lagi, ternyata ia belum buka, akhirnya gue dan emil memutuskan pergi ke gramedia beli kalkulator. dannnnnnnnnnnn ternyataaaa......................... kalkulatornya harganya tidak yang dibayangkan. harganya 200ribu. ya sebenernya emang segitu, tapi dikiranya yang 100ribu ada yang bagus juga gitu kan. akhirnya duit emil ambles sudah.

akhirnya bioskop buka! gue nonton clash of the titans yang ternyata kurang memuaskan. gue bayangin bakal wuooooooooooooggggggghhhhhhhh kaya apaaaaaaaaa gitu dan ternyata sangat amat so-so. hanya saja Io mirip gue, jadinya bagus ihihihihi (jk for sure)

dan sekaranggggggggggggggggggggggggggggggg............................ gue akan menjelaskan alasan mengapa gue memilih judul terlewat imajinatif. di ulangtahun novitasari tahun lalu, gue dapet voucher times 100ribu (makasih!!!!!!!! muahhh :*) dan akan hangus sekitar mei. dan gue rasa hari itu adalah hari yang baik untuk beli buku. ya sebenernya hari yang baik sih pas lo punya voucher -_- ya intinya, gue ke times. setelah memilah-milah buku, hati gue jatuh kepada dua buku. satu: Kristallnacht tentang nazi dan holocaust thingy. dua: Atlantis thingy (alasan gue tertarik pada buku ini bisa dibaca disini). setelah menanyakan pendapat emil (karena kalo dijumlah, itu buku sekitar 300ribu, dan voucher gue 100ribu dan gue bisa bangkrut kalo beli sekaligus - dan kayanya ga akan kebaca) akhirnya gue beli Kristallnacht (yang sampe sekarang mengenaskannya baru terbaca 6 haalaman).

pas gue keluar timesssssssssssssssssssssssss, gue merundingkan darimana kita akan berjalan pulang bentar sambil duduk. terus ada kaya bapak-bapak gitu 3, yang 1 pake batik, yang 1 pake jaket item, yang 1 lagi gue gatau. si bapak berbatik ini duduk di sebelah gue, juga si bapak yang gue lupa pake baju apa itu. bukan jahat atau gimana............. tapi bapak ini agak bau -_- ya itu cuma sekedar info aja sih. terusss bapak yang pake jaket item naruh tas ransel gedenya di samping kursi yang kita dudukin. terus gue langsung kebayang scene-scene densus 88 sama film macam die hard (dan film tvnya mrt singapur yang nyuruh report any suspicious belongings). gue ngebayangin itu bom. serius. gue bisik-bisik ke emil (dan semoga suaranya ga kedengeran atau dia bisa ngejar gue!!!!) dan ternyata................... emil berpikiran sama!!!!!!!!!!!!!!! terus kita ketawa-ketawa bentar terus ngacir takutnya bentar lagi meledak. di saat gue akan kabur sama emil, si bapak pake jaket ini kaya nyapa orang di mobil gitu terus ngomong "eh ibu, ini bu tasnya ada disini" kurang aneh apa coba, ketemuan sama orang di luar times, naruh tas di pintu, ditinggalin, terus ketemu ibu-ibu di mobil.

konyolnya, gue sempet mikir "aduh jangan-jangan ini reality show yang kena deh atau apalah itu namanya terus ini gue jadi lawakan massal karena gue kabur padahal ga ada apa-apa". hm. mungkin.

setelah kita kabur ke seberang (masih tetep mati kalo emang beneran bom) kita masih ketawa-ketawa dan ngebayangin kalo itu bom kita kaya apa hahaha. besoknya di binus heboh gue sama emil meninggal gara-gara bom di times. ga lucu. terus kita bikin sound effect duarrrrrrrrr segala (ga teriak tapi)

abisitu, kita ke angkot. dan di angkot itu, kita ketemu mbak-mbak yang suspicious lagi. dia pake hood, pake earphone, hoodnya dipake di kepala, terus duduknya di pintu, terus ngeliatin keluar kaya cemas seakan dia buronan yang dihargai satu miliar. gue sama emil ketawa-ketawa aja masih ngebayangin kalo detik ini times dibom. terus gue kedengeran suaranya, dan gue sedikit lari dari kematian. dan lagi-lagi, sebagai korban film, kita mikir "ntar kita kaya final destination gue bisa ngeliat kapan lu mati lalalalala". samar-samar gue bisa denger mbak-mbak aneh ini ngomong hal ga jelas. yang gue inget dia ngomong: ck, aduh lama banget sih ngapain coba, errrrrrrrrrgh apaan sih. pokoknya dia marah-marah sama supir angkot. hey,mbak, ini angkot ya, angkutan umum bukan angkutan pribadi yang seenak jidat lu marah-marahin! bersama gue dan emil, ada 2 mbak-mbak lagi (tapi baik hati) yang bareng sama kita. kita merasa terganggu dengan mbak aneh ini, kita liatin gitu terus gue sm emil ngomongin (ga bareng mbak-mbaknya, dia ngomong sendiri berdua - apa coba sendiri berdua)

berangkat, akhirnya, dari lippo, sampe jalan depan islamic village, si mbak aneh berenti. YEH MBAK, KALO CUMA DEKET NGAPAIN MARAH-MARAH. terus gue, emil, sama mbak-mbak itu ketawa di angkot. hahahahha. bener kali ya, si mbak aneh itu lagi dikejar orang.

setelah itu sih ga ada hal yang menarik untuk diceritakan (dan gue udah diteriakin daritadi disuruh mandi) jadi yaaaaa........... sudah sampai disini cerita saya kali ini. saya akan menceritakan apapun yang saya ingin (dan niat ceritakan) kapan-kapan!

cheers :D

*anyway, gue baru suka glee, dan ngeliat cheers jadi inget cheerios*

No comments: