Friday, July 11, 2008

Rasa Patriotisme

Malem ini gw lagi surf i-net. dan gw akhir2 ini jatuh cinta sama iklan Indomie, yang berbeda tapi tetap 1 selera. MAN, THIS IS WHAT ADVERTISEMENT MEANS! Sumpah. gw cinta banget sama nih iklan. gilaaaaaaaaaaaaaa. gw cinta indomie. haha. tapi gw JATUH CINTA BANGET NGET NGET sama iklannya. ini nunjukkin INDONESIA yang bener-bener. jadi iklannya ga ecek2 kaya iklan visit Indonesia yang gw bilang kurang meriah. aduh gw udah ngulang2 iklan ini sepuluh kali lebih mungkin. ini ga lebaaaay!

temen gw, firly, juga agaknya tergila gila sama iklan ini. waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, come on Foreigners! Find on youtube, the keyword is Indomie, the title is Indomie Satu Selera. This is an advertisement about Indomie, an instant noodle, but, it reflects Indonesia MUCH! Different Cultures, but still, Indonesia!

This is the lyric, in several language, even I don't know the meaning:
Manado: Kitorang samua pe unik
Papua: Saya, ko deng dia tra sama
Batak: Bahat bahasa dohot adatta
Palembang: Mewarnoi negeri kito
Bali: Dados manten irage malenan
Jawa: Pareng mawon kito mboten sami Pancen leres kito benten
Indonesia: Tetapi satu hal kita sehati
Indomie... Indomie... pilihanku
Satu selera untuk semua

gilaaaaa. hahahahahhahaha. nih buka disini untuk liat videonya.

tapi amat disayangkan.... director iklan ini orang bernama Justin Woon kalo ga salah. setau gw dia WNA. huff. coba orang Indonesia. lebih bangga kan. tapi yaaa gpplah, it attracts juga sih.

yang bikin gw naik darah, itu ada seorang negara tetangga (lo pasti taulah negara apa yang suka kata2an ama kita) yang ngomen dan pedes. dia memakai kata f*** dan weird faces dan a**. gila gw kesel sendiriii. kan kita semua tau orang bali nari adatnya dengan matanya yang gitu lah. itu dibilang weird faces. Hey! Man, I guess you need to seek the definition of ART!

Padahal Balinese itu suaranya bagus dan gerakan narinya bagus gw bilang sih. pemandangan yang digambarin disitu juga wuihh top deh. iklan itu kaya ngebangkitin semangat Visit Indonesia gw lagi, yang sayangnya ga dapet direalisasiin, karena kurangnya promosi disebabkan korupsi. huff. yaudahlah mau gimana lagi? suara kita hanya dengungan nyamuk buat pak pejabat...

tapi.. lets enjoy the indomie adv! hehehe. cheers!

No comments: